Upacara Pembukaan Olimpiade Rio De Janeiro 2016 Di Stadion Maracana

Upacara Pembukaan Olimpiade Rio De Janeiro 2016 Di Stadion Maracana

BERITA OLIMPIADE 2016 – Upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 akan berlangsung di Stadion Maracana, Sabtu pagi WIB (6/8/2016). Sekitar 10. 500 atlet dari 206 negara bakal ikuti upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade.

Menariknya, pesta olah raga dunia kesempatan ini, juga diikuti Tim Olimpiade Pengungsi. Tim ini terbagi dalam 10 atlet dari beberapa negara yang diterpa konflik. Berikut Olimpiade pertama yang beberapa pesertanya bukan sekedar mewakili negara masing-masing, tetapi ada yang mewakili kondisi kemanusiaan.

Disamping itu, lazimnya pembukaan Olimpiade, acara akan berisi barisan atlet-atlet yang berperan serta pada defile pembukaan. Beberapa atlet terkenal dipercaya membawa bendera masing-masing kontingennya.

Atlet lompat jauh, Maria Londa, diakui membawa bendera kontingen Indonesia pada defile pembukaan Olimpiade Rio 2016 nanti. Sedang, petenis Andy Murray memperoleh kehormatan jadi pembawa bendera kontingen Inggris Raya.

Murray dipilih oleh panel yang diisi beberapa pakar dari Asosiasi Olimpiade Inggris Raya. Panel itu pilih berdasar pada nominasi yang di buat oleh masing-masing federasi olahraga di Inggris Raya.

Baca Juga : MIKEL JOHN OBI MENGAKU BERMAIN DI OLIMPIADE MEMBUAT KARIERNYA DI CHELSEA TERANCAM

Sedang, pesaing berat Muray, Rafael Nadal di beri kehormatan sebagai pembawa bendera Spanyol. Bintang tenis dunia ini semestinya sudah memperoleh peluang sebagai pembawa bendera di Olimpiade London 2012 lalu.

Lalu, atlet bulu tangkis andalan Malaysia Lee Chong Wei juga memperoleh peluang sebagai pembawa bendera negaranya. Ini bakal jadi peluang pertama Chong Wei walau Olimpiade 2016 jadi Olimpiade ke empat untuk pebulu tangkis berumur 33 tahun itu.

Sebagian atlet bulu tangkis dunia akan ikuti upacara pembukaan. Salah satunya atlet Austria David Obernosterer, atlet Sri Lanka Niluka Karunaratne, atlet Inggris Chris Langridge, dan tiga atlet Jepang yakni Hiroyuki Endo, Kenichi Hayakawa, serta Kenta Kazuno.