Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Maju Ke Final Olimpiade 2016

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Maju Ke Final Olimpiade 2016

BERITA OLIMPIADE 2016 –  Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Olimpiade Rio 2016. Mereka menaklukkan unggulan teratas asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-16 serta 21-15. “Kuncinya ketenangan, konsentrasi serta kekompakan dari kami, ” kata Liliyana.

Ini adalah pertemuan kesembilan belas mereka. Tontowi/Liliyana terlebih dulu ketinggalan 5-13 di rekor pertemuannya. Dalam delapan pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana mesti menelan kekalahan. “Kemenangan ini bukanlah buat membalas kompetisi sebelumnya atau apa. Namun ini buat final Olimpiade. Sebelumnya main kami anggap kosong-kosong saja, ” tutur Tontowi.

Tontowi/Liliyana tampak baik serta penuh yakin diri di kompetisi semi final Olimpiade Rio 2016. Susul menyusul angka berlangsung mulai sejak game pertama diawali. Tontowi/Liliyana unggul 7-4 dari Zhang/Zhao. Kedudukan pernah imbang 14-14, tetapi lalu pasangan Indonesia itu terus melaju 18-15 sampai menang 21-16.

Masuk ke gim dua, Tontowi/Liliyana selalu menghimpit dengan unggul 5-0 di awal. Tontowi/Liliyana lalu unggul lagi sampai interval dengan 11-8.

Kompetisi pernah menegang saat Zhang/Zhao coba menyusul perolehan angka jadi 12-12. Tetapi perlahan-lahan namun pasti, Tontowi/Liliyana juga bikin jarak poin, mereka unggul 17-14. Tontowi/Liliyana menang 21-15 sesudah pengembalian Zhao yang melebar meninggalkan lapangan.

Baca Juga : TONTOWI / LILIYANA AKAN MENGHADAPI ZHANG NAN/ZHAO YUNLEI DI SEMI FINAL

“Saat telah unggul, saya tidak memikirkan mengenai menang. Poin 20 juga saya memikirkan ada banyak poin. Saya hanya memikirkan poin poin poin saja. Cocok simak angka 20 juga saya tidak tau siapa yang 20. Pokoknya konsentrasi saja dahulu. Bola masuk saja dahulu, kami buat poin, ” ungkap Tontowi.

“Permainan tadi cukup ketat namun kami tidak pikirkan poin telah berapakah leading atau ketinggal. Kami tetaplah konsentrasi poin satu persatu, ” lebih Liliyana lagi.

Di final Tontowi/Liliyana bakal bertemu dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soo/Goh Liu Ying. Chan/Goh melaju ke final selesai menaklukkan pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 21-12 dan 21-19