Terjadi Perseteruan Antara Perenang China Dengan Australia

Terjadi Perseteruan Antara Perenang China Dengan Australia

BERITA OLIMPIADE 2016 – Terjadi Perseteruan Antara Perenang China Dengan Australia.  Koran media pemerintah China, the Global Times, menyebutkan Australia sebagai negara ‘penjara lepas pantainya orang Inggris’ sesudah atlet renang Australia Mack Horton menghina perenang China Sun Yang sebagai tukang doping dalam ajang Olimpiade Rio 2016.

Global Times juga menyampaikan Horton sebagai atlet yang tidak bermoral serta tidak sopan karena mengejek Sun Yang.

” Australia harusnya terasa malu dengan perkataan Horton, ” tutur komentar judul rencana koran itu, seperti ditulis the Daily Mail, Selasa (9/8).

” Ini bukanlah permasalahan untuk kami. Dalam beberapa tulisan serius yang ditulis orang Barat, Australia sering dikatakan sebagai negara yang berada di pinggir peradaban, ” catat the Global Times.

” Dalam sebagian masalah, mereka menyebutnya sebagai negara penjara lepas pantainya orang Inggris, ” kata koran itu mengacu histori dulunya Australia memanglah jadi penjara untuk orang Inggris yang berbuat kriminal.

Baca juga : OLIMPIADE MEMBUAT KORSEL DAN KORUT BERDAMAI

Konflik pada Horton serta Sun diawali mulai sejak hari pertama Olimpiade di ajang renang 400 meter gaya bebas. Horton menyebutkan rivalnya itu sebagai pengguna doping karena dua tahun lalu Sun pernah diam-diam dihukum tiga bulan karena menggunakan obat stimulan yang terlarang.

Pada saat itu Sun menyebutkan obat itu untuk mengobati sakit jantungnya serta tidak tingkatkan kemampuannya.