Pesta Kepulangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Disambut Meriah

Pesta Kepulangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Disambut Meriah

BERITA OLIMPIADE 2016 – Pesta Kepulangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Disambut Meriah.  Keberhasilan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali mio De Janeiro dimaknai sebagai suatu hal yang pantas dirayakan semua bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, mulai sejak kehadiran mereka pulang ke Jakarta dari Rio De janeiro, sambutan meriah telah diberikan sejak di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa.

Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua DPR RI Ade Komarudin serta Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan bergabung dengan rombongan besar kontiungen Indonesia yang baru pulang dari Olimpiade. Tontowi serta Liliyana pastinya jadi fokus perhatian paling utama dan lalu bergabung dengan dua atlet angkat besi peraih medali perak yakni Eko Yuli Irawan serta Sri Wahyuni.

Rombongan besar ini lalu menaiki double decker serta menyusuri berjalan-jalan Jakarta dari Soekarno Hatta sampai Kantor Kemenpora di ruang Senayan.

Baca Juga : DUA PELATIH GULAT MONGOLIA MENGAMUK DALAM PEREBUTAN MEDALI PERUNGGU DENGAN UZBEKISTAN

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi/Liliyana Natsir, sukses menghadirkan medali emas pada Olimpiade Rio 2016 sesudah menaklukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12, pada pertandingan yang berlangsung di Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).
Kesuksesan beberapa atlet memperoleh 1 medali emas serta 2 perak ini bikin kontingen Indonesia tempati peringkat 46. Diantara negara-negara ASEAN, Indonesia ada dibawah Vietnam (peringkat 35) serta diatas Vietnam (48) serta Singapura (peringkat 54) yang juga memperoleh medali emas.