Pemanah Putra Indonesia Mengalahkan Juara Dunia Asal Korea Selatan

Pemanah Putra Indonesia Mengalahkan Juara Dunia Asal Korea Selatan

BERITA OLIMPIADE 2016 – Pemanah putra Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila, bikin kejutan dengan menaklukkan juara dunia asal Korea Selatan, Kim Woo-jin, pada babak kedua nomer perorangan Olimpiade Rio 2016 di Sambodromo, Senin (8/8/2016).

Ega menaklukkan pemanah yang juga adalah nomer satu dunia itu dengan score 6-2. Pertandingan ini adalah pertemuan pertama untuk kedua pemanah.

” Terima kasih pada Tuhan lantaran dapat menang lawan nomer satu dunia, ” kata Ega, selesai kompetisi.

Kompetisi ini di buka dengan tembakan sempurna ke area 10 oleh Kim. Dari tiga kali percobaan pada set pertama, Kim mencatat dua angka 10 serta sekali angka 9.

Ega sukses membidik angka 9 dari tiga kali tembakan. Dia kalah 27-29 pada set ini serta ketinggalan 0-2 dalam pengumpulan poin.

Pada set kedua, Kim malah bermain dibawah desakan. Sesudah membidik angka 10 pada tembakan pertama, dia lakukan kekeliruan serta cuma memperoleh angka 7 pada tembakan kedua. Keseluruhan dia mencapai 27 angka pada set ini.

Ega sukses menyamai kedudukan jadi 2-2 sesudah menembak angka 9, 9, serta 10. Dia mencapai keseluruhan 28 angka.

Pada set ketiga, Kim makin tertekan. Dari tiga kali tembakan, dia senantiasa mencapai angka 8. Keseluruhan dia memperoleh 24 angka.

Baca Juga : OLAHRAGA CABANG DAYUNG BATAL DIKARENAKAN CUACA BURUK

Disamping itu, Ega senantiasa sukses membidik angka 9 serta memperoleh keseluruhan 27 angka. Ega memenangi set ketiga serta unggul 4-2.

Set ke empat jalan makin menegangkan. Kim mencapai 9 angka pada tembakan pertama, sesaat Ega memperoleh 8 angka. Angka Ega lantas direvisi jadi 7 lantaran posisi anak panahnya yang ada begitu tidak tebal di garis.

Kedua pemanah keseluruhan memperoleh 27 angka pada set ini. Sesudah pemanah usai lakukan tiga tembakan, papan di check serta panah pertama Ega nyatanya ada di area angka 8.

Ega memenangi set ini dengan 28-27 serta merubah poin keduanya jadi 6-2. Set ke lima tak dimainkan lantaran poin Ega telah cukup untuk memastikannya memenangi kompetisi.

Sebelumnya menaklukkan Kim, Ega telah menang 7-1 atas Xing Yu (China) pada babak pertama atau 1/32.

Pada babak perdelapan final, Ega bakal hadapi pemanah Italia, Mauro Nespoli, yang menaklukkan wakil Indonesia yang lain, Muhammad Hanif Wiajaya, pada babak pertama.

Pada babak kedua, dia menaklukkan Sultan Duzelbayev (Kazakhstan) 6-0.