Neymar Menjadi Kapten Brazil Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Neymar Menjadi Kapten Brazil Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016

BERITA OLIMPIADE 2016 – Neymar Menjadi Kapten Brazil Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ban kapten di pastikan melilit di lengan Neymar waktu membela timnas Brasil dalam Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Neymar memperoleh keyakinan untuk memimpin pasukan Tim Samba pada pesta berolahraga terbesar didunia. Hal itu sesungguhnya tak mengagetkan mengingat Neymar yaitu pemain paling senior di skuad Brasil untuk Olimpiade sekarang ini.

Sebelumnya memperoleh jabatan kapten, Neymar pernah bicara 4 mata dengan Rogerio Micale sebagai pelatih Brasil untuk Olimpiade. Dalam dialog itu, ia sukses memberikan keyakinan sang pelatih.

Baca juga : AL QAIDAH MENGANCAM AKAN MELAKUKAN JIHAD DI OLIMPIADE BRAZIL

Jabatan kapten sesungguhnya tidaklah hal baru untuk Neymar. Sang bintang FC Barcelona mengemban pekerjaan sama pada Copa America 2015.

” Neymar jadi pemain yang dikehendaki beberapa orang. Dia melampaui harapan saya, ” kata Micale seperti diambil Sport.

” Neymar tunjukkan kalau dia yaitu atlet hebat, mengagumkan, serta pemain bertanggungjawab yang dikagumi rekan-rekannya, ” papar Micale lagi.

Brasil bakal mengawali perjuangan dirumah mereka sendiri dengan hadapi Afrika Selatan dalam pertandingan pembuka Group A, 4 Agustus 2016. Lawan lain yang satu group dengan Neymar dkk yaitu Irak serta Denmark.

Selama ikut Olimpiade, Brasil belum sekalipun merebut gelar juara. Pencapaian paling baik mereka yaitu 3 kali mencapai medali perak.