Mendekati Olimpiade 2016, Persiapan Indonesia Telah 95 Persen

Berita Olimpiade | Chief de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Raja Sapta Oktohari, menyampaikan persiapan telah nyaris rampung. Menurut Raja Okto, sekarang ini tinggal sebagian cabang berolahraga saja yang masihlah lakukan seleksi sebelumnya pergi ke Rio de Janeiro, Brasil.

Di kantor Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora) di Jakarta, Selasa (21/6/2016), Raja Sapta melaporkan persiapan pada Menpora Imam Nahrawi. Raja Sapta memberikan, hingga sekarang ini telah ada 25 atlet Indonesia yang terakreditasi untuk tampak di Olimpiade Rio.
Indonesia sendiri peluang bakal tampak di enam hingga tujuh cabang berolahraga. Ketujuh cabang itu yaitu balap sepeda, bulutangkis, voli pantai, renang, angkat besi, rawing, serta panahan. Olimpiade Rio de Janeiro sendiri bakal berjalan dari tanggal 5 hingga 21 Agustus 2016.

” Sesaat yang terdaftar enam namun dapat berkembang jadi tujuh lantaran masihlah menanti renang serta voli pantai, ” kata Raja Sapta.

Disamping itu, berkaitan persiapan tehnis keberangkatan, Raja mengungkap beberapa atlet bakal pergi di tanggal yang tidak sama serta transit ditempat yang tidak sama juga. Hal semacam itu dikerjakan untuk mengakali jarak Rio dengan Jakarta yang jauh.

” Rawing dari Amsterdam, Belanda. Angkat besi dari Cape Town, Afrika Selatan. Bulutangkis dari Kudus dahulu baru segera ke Brasil, namun tak ke Rio tetapi Sao Paulo, ” kata Raja Sapta.

Berkaitan tujuan medali, Raja mengakui tak menganakemaskan cabang berolahraga spesifik sebagai unggulan untuk memperoleh medali. Pria yang juga promotor tinju ini mengungkap, semuanya cabang berpeluang memperoleh medali. ” Tak ada cabang yang diunggulkan. Semuanya memperoleh perlakuan yang sama, ” jelas Raja Sapta.