Manusia Tercepat Dunia Ingin Pertahankan Emas Olimpiade

Berita Olimpiade | Pelari cepat asal Jamaika, Usain Bolt ambil bagian di London Anniversary Games 2016, Jumat 23 Juli 2016. Ini merupakan penampilan perdana Bolt, setelah mengalami cedera hamstring.

Bolt menunjukkan penampilan bagus di nomor 200 meter. Dia sanggup mencatat waktu 19,89 detik. Atlet 29 tahun ini siap mempertahankan emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil nanti.

“Saya ada di sini. Saya tak sepenuhnya bugar. Saya masih perlu bekerja keras. Namun, seiring waktu, saya bisa semakin baik. Saya belum sempurna saat tikungan. Tetapi, saya merasa baik,” kata Bolt seperti dilansir The News International.

“Setidaknya, saya bisa datang ke sini. Saya bisa berlari dan tidak mengalami cedera. Saya siap untuk mempertahankan titel Olimpiade saya. Hal yang paling penting adalah, saya terbebas dari cedera,” lanjut manusia tercepat di dunia ini.

Pada Olimpiade sebelumnya di Beijing dan London, Bolt sukses meraih medali emas di tiga nomor berbeda (100 meter, 200 meter dan 400 meter). Di Olimpiade nanti, Bolt akan tampil di tiga nomor. Dia akan ikut di lari nomor 100 meter, 200 meter, dan 4×100 meter.