komentar Imam Nahrawi Tentang Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama Indonesia

komentar Imam Nahrawi Tentang Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama Indonesia

BERITA OLIMPIADE 2016 – komentar Imam Nahrawi Tentang Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama Indonesia.  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menginginkan kesuksesan Sri Wahyuni Agustiani mencapai medali perak Olimpiade 2016 bisa memberi semangat juang rekan-rekannya dalam pesta berolahraga sejagat itu.

” Saya melihat langsung, semangat juang Sri Wahyuni butuh diikuti atlet-atlet Indonesia yang lain, ” kata Menpora di arena Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (6/8/2016) malam atau Minggu pagi WIB.

Kesempatan memberi medali, kata Menpora, masihlah terbuka lebar lantaran Olimpiade baru diawali satu hari.

” Tidak cuma dari angkat besi, saya tetaplah optimistis ada penambahan medali untuk Indonesia pada cabang yang lain, ” tutur Menpora.

Sri Wahyuni, atlet kelahiran Bandung, 13 Agustus 1994, mencapai perak pada kelas -48 kg, sesudah mencatat keseluruhan angkatan 192 kg. Medali emas dicapai lifter Thailand, Tanasan Sopita, yang membukukan angkatan 200 kg.

Baca Juga : TIM PUTRI SEPAK BOLA KANADA MENCIPTAKAN REKOR OLIMPIADE

Medali perunggu didapat Miyake Hiromi dari Jepang dengan angkatan keseluruhan 188 kg.

Terkecuali Menpora, petinggi yang lain yang melihat segera perjuangan Sri Wahyuni salah satunya Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Ketua PB PABBSI Rosan Ruslani serta Dubes RI untuk Brazil Toto Riyanto.

Menpora dijadwalkan meninggalkan Brazil Minggu untuk meneruskan kunjungan ke Suriname