Jokowi Meminta Imam Nahrawi Fokus Membina Atlet Olahraga Yang Meraih Medali Olimpiade

Jokowi Meminta Imam Nahrawi Fokus Membina Atlet Olahraga Yang Meraih Medali Olimpiade

BERITA OLIMPIADE 2016 – Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi konsentrasi membina atlet di cabang berolahraga yang pernah mencapai medali Olimpiade. Imam menjelaskan atlet di cabang berolahraga yang pernah berprestasi di Olimpiade akan dibina di Olympic Center, lokasi Cibubur.

” Kita bakal miliki yang namanya Olympic Center. Pelatnas disana, mulai tempat kursus, rumah, hingga dokter serta sarana yang lain telah kita sediakan di Cibubur, ” kata Imam selesai mengikuti kontingen Olimpiade 2016 menjumpai Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/8).

Imam menerangkan selain cabang olahraga bulutangkis serta angkat besi yang sukses mencapai medali di Olimpiade 2016, cabang berolahraga yang lain yang pernah mencapai medali pada Olimpiade terlebih dulu akan dibina lebih intensif. Misalnya cabang berolahraga panahan yang pernah mencapai medali perak waktu Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. Tidak cuma itu, cabang berolahraga atletik serta renang akan diikutsertakan lantaran dikira mungkin untuk mencapai prestasi.

Baca Juga : IMAM NAHROWI MEMBERIKAN APRESIASI KEPADA ATLET BULU TANGKIS TONTOWI-LILIYANA

Renang, atletik juga jadi khusus lantaran disana banyak beberapa nomer mengagumkan yang dapat kita capai, ” tuturnya.

Untuk wujudkan niatan itu, Imam mengakui memerlukan dana besar. Tetapi, pada pertemuan tadi, Presiden Jokowi telah menyepakati dibuatnya Yayasan Dana Olahraga sebagai wadah manfaat mengumpulkan anggaran.

” Dapat nanti bersumber dari CSR, dari donatur serta ini bakal dikelola dengan baik transparan akuntabel. Serta peruntukannya terang, orang-orang mesti kontrol itu, ” katanya.