Jokowi Melepas Tim Indonesia Yang Ikut Olimpiade 2016

Jokowi Melepas Tim Indonesia Yang Ikut Olimpiade 2016

BERITA OLIMPIADE 2016 – Jokowi Melepas Tim Indonesia Yang Ikut Olimpiade 2016. Presiden Joko Widodo melepas Tim Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengharapkan supaya lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di ajang olahraga empat tahunan itu.

” Saya katakan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, dari tanah air saya menunggu lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio de Janeiro, ” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan histori mencatat Indonesia sampai sekarang ini baru menghimpun 27 medali di Olimpiade. Dia mengharapkan Olimpiade kesempatan ini ada atlet Indonesia yang memperoleh medali ke-28 ataupun semakin banyak lagi.

Baca Juga : NEYMAR MENJADI KAPTEN BRAZIL PADA OLIMPIADE RIO DE JANEIRO 2016

Untuk meningkatkan semangat beberapa atlet, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan semangat juang yang menggelora diperlihatkan beberapa atlet Indonesia 64 tahun lalu pertama kalinya ikuti Olimpiade Finlandia. Semangat yang sama saja mesti diperlihatkan dalam olimpiade kesempatan ini.

” Saya yakin semangat yang sama saja tentu menggebu-gebu di dada saudara-saudara di Indonesia yang saat ini yang bakal pergi ke Rio de Janeiro serta semangat untuk memberi yang paling baik baik untuk Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia, ” katanya.

Jokowi juga memohon beberapa atlet tunjukkan jiwa sportivitas serta mental pemenang. Dia tidak ingin Indonesia dilihat sepele oleh negara-negara lain karena tidak menjunjung tinggi sportivitas.

” Yang lebih utama dari medali saya berharap beberapa atlet semuanya dapat tunjukkan ke dunia kalau Indonesia bangsa yang besar, bangsa tangguh, bangsa yang mampu berkompetisi, mempunyai mental pemenang. Perlihatkan Indonesia melindungi fair play, disiplin serta tidak jumawa, ” katanya.

Disamping itu, Menteri Pemuda serta Berolahraga Imam Nahrawi memberikan Olimpiade Rio de Janeiro akan berlangsung pada 5-22 Agustus yang akan datang. Indonesia kirim 60 atlet terbaiknya, salah satunya masih ada 25 atlet yang berjuang untuk lolos seleksi olimpiade.

” Kami laporkan juga kalau semuanya atlet bisa sarana yang tambah baik. Ticket pesawat kelas bisnis. Bonus akan dilipatgandakan, tersebut dengan mempersiapkan masa depan atlet olimpiade, ” kata Imam.