Imam Nahrawi Menjelaskan Bonus Untuk Peraih Medali Akan Cair Bulan September

Imam Nahrawi Menjelaskan Bonus Untuk Peraih Medali Akan Cair Bulan September

BERITA OLIMPIADE 2016 – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan, bonus beberapa peraih medali dalam ajang Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil bakal cair pada akhir bulan September mendatang. Bonus akan diberikan setelah ajang olahraga untuk penyandang difabel, Paralimpiade usai di gelar.

” Pemberian bonus diserahkan sesudah paralimpic, yakni Olimpiade khusus atlet beberapa penyandang disabilitas, itu dikerjakan pada bulan September. Kita berharap akhir September bonus Rp 5 miliar untuk Owi/Butet serta bonus Rp 2 milyar untuk Sri serta Eko telah dapat kita cairkan, ” kata Menpora di Istana Merdeka, Jakarta (23/8).

Imam menerangkan, bonus digelontorkan dengan maksud supaya beberapa atlet bisa terpacu untuk mencapai medali di Olimpiade yang akan datang. ” Bonus berikan motivasi atlet serta mulai saat ini kita punya mimpi jadi olimpian serta kita dorong semua berolahraga Indonesia masuk olimpiade, ” tuturnya.

Baca Juga : PARA ATLET BRITANIA RAYA IKUT UPACARA PENUTUPAN OLIMPIADE 2016

Pada Olimpiade 2016, Indonesia sukses mencapai satu medali emas serta dua perak. Medali emas dipersembahkan cabang berolahraga bulu tangkis lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Keduanya masing-masing memperoleh bonus Rp 5 miliar.

Sedang dua medali perak masing-masing dari cabang angkat besi, yang didapat lifter putri Indonesia Sri Wahyuni Agustiani pada kategori 48 kg putri, dan Eko Yuli Irawan di nomer angkatan 62 kg putra. Keduanya masing-masing memperoleh bonus Rp 2 miliar.