Ibtihaj Muhammad, Atlet Amerika Berhijab Pertama di Olimpiade

Berita Olimpiade | Atlet anggar Ibtihaj Muhammad bakal menorehkan histori. Ia bakal jadi atlet Amerika Serikat pertama yang memakai hijab di Olimpiade.
Ibtihaj (30) keturunan Afrika-Amerika serta ia lahir di Maplewood, New Jersey. Waktu masihlah kecil, orang tuanya mencarikan berolahraga yang sesuai sama di mana Ibtihaj dapat menutupi semua badannya. Pilihan dijatuhkan pada anggar.

Awal karir Ibtihaj diawali pada akhir 2002. Ia berhimpun dengan Peter Westbrook Foundation, satu organisasi yang memakai berolahraga anggar sebagai wahana untuk meningkatkan ketrampilan anak-anak muda.

Dari sana ia lalu diundang ikuti latihan di Westbrook Foundation’s Elite Athlete Program di New York City. Karir Ibtihaj selalu berkembang hingga pada akhirnya masuk timnas Amerika.

” Saat saya dengar belum pernah ada atlet berhijab di timnas Amerika, waktu tersebut saya bikin ketentuan untuk berperan serta. Semoga saya dapat mengubah serta golongan minoritas dapat memandangnya serta tahu kalau semuanya mungkin saja, ” kata Ibtihaj seperti ditulis CNN.

Ibtihaj telah menorehkan beragam prestasi di kancah internasional. Ia juga berhasil memenangi dua medali perunggu dari tiga kejuaraan dunia anggar yang ia ikuti. Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bakal jadi olimpiade pertama Ibtihaj.