Hasil Undian Perempat Final Ganda Campuran Olimpiade 2016

Hasil Undian Perempat Final Ganda Campuran Olimpiade 2016

BERITA OLIMPIADE 2016 – Hasil Undian Perempat Final Ganda Campuran Olimpiade 2016.  Indonesia pastikan satu tempat di semi final pada nomer ganda campuran cabang bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016. Hal semacam ini tidak terlepas dari pertemuan dua wakil Indonesia di perempat final.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto, bakal sama-sama bertemu pada babak perempat final Olimpiade Rio 2016.

Drawing babak perempat final ini dikerjakan di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016) tengah malam saat setempat atau Minggu pagi WIB.

Bertemunya Tontowi/Liliyana serta Praveen/Jordan ini berarti mengurangi satu kesempatan Indonesia untuk mencapai medali. Segi positifnya, Indonesia pastinya melepaskan satu wakil ke babak semi final.

Pada babak semi final, ujian berat akan muncul. Siapa juga yang lolos mesti bersiap hadapi unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pasangan China ini bakal berjumpa Kenta Kazuno/Ayane Kurihara pada babak perempat final.

Babak perempat final mempertemukan beberapa juara dengan runner-up group. Dari delapan posisi, cuma juara Group A serta juara Group D yang pastinya ada di sisi paling atas dan sisi terbawah.

Baca Juga : NEGARA KEPULUAN FIJI UMUMKAN LIBUR NASIONAL SETELAH TIM RUGBY BERHASIL MERAIH MEDALI EMAS

Hal semacam ini tidak terlepas karena di Group A ada unggulan pertama, sementara di Group D ada unggulan kedua.

Juara Group B serta C lalu diundi untuk memastikan posisi mereka. Tontowi/Liliyana adalah juara Group C. Hasil undian meletakkan mereka di sisi yang sama juga dengan Zhang/Zhao.

Kemudian, empat runner-up group diundi untuk memastikan lawan masing-masing. Praveen/Debby adalah runner-up Group A. Mereka mengikuti Zhang/Zhao maju ke perempat final.

Untitled-1

Berikut hasil undian perempat final ganda campuran Olimpiade 2016:

1. Zhang Nan/Zhao Yunlei (1/CHN) vs Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (JPG)
2. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/INA) vs Praveen Jordan/Debby Susanto (INA)
3. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (MAS) vs Robert Mateusiak/NadiezdaZieba (POL)
4. Xu Chen/Ma Jin (CHN) vs Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (2/KOR)