Eko Yuli Irawan Kembali Mengharumkan Nama Indonesia Di Olimpiade

Eko Yuli Irawan Kembali Mengharumkan Nama Indonesia Di Olimpiade

BERITA OLIMPIADE 2016 – Eko Yuli Irawan kembali mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade. Eko berhasil merebut medali perak Olimpiade Rio 2016 dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 62 kg, Senin (9/8/2016) pagi WIB.

Pemuda Lampung itu merebut perak sesudah mencapai total angkatan 312 kg. Eko cuma terpaut enam kg saja dari lifter Kolombia, Oscar Figueroa yang berhak merebut medali emas dengan total angkatan mencapai 318 kg.

Untuk Eko, ini jadi medali ketiganya di Olimpiade. Pada tahun 2012, Eko memperoleh medali perunggu di nomer 62 kg. Sedang empat tahun sebelumnya Eko juga mencapai perunggu pada nomer 56 kg.

Kesuksesan Eko Yuli merebut medali perak mengundang pujian dari banyak pihak. Manajer angkat besi Indonesia Alamsyah Wijaya tidak lupa memberikan pujian pada setinggi langit prestasi Eko Yuli di Rio de Janeiro.

Baca Juga : PEMANAH PUTRA INDONESIA MENGALAHKAN JUARA DUNIA ASAL KOREA SELATAN

” Mengagumkan, Eko telah lakukan yang paling baik. Medali perak ini menunjukkan dia atlet hebat. Ini Olimpiade ketiga Eko dengan medali perunggu, perunggu serta perak, ” tutur Alamsyah.

” Eko Yuli telah lakukan yang terbaik dan mencapai hasil yang memuaskan, ” lanjut Alamsyah.