Atlet Lompat Jauh Inggris Bekukan Sperma Sebelum ke Brasil

Berita Olimpiade | Virus Zika masihlah menghantui Olimpiade 2016 yang bakal berjalan di Rio de Janeiro, Brasil, Agustus 2016. Tidak mau tertular, atlet lompat jauh asal Inggris, Greg Rutherford, juga pilih untuk membekukan spermanya sebelumnya ikuti multievent akbar empat tahunan itu.

Seperti ditulis The Sun, wabah Zika belum juga mereda di beberapa negara Amerika Latin, termasuk juga Brasil. Beberapa ahli kesehatan belum lama ini sudah menekan supaya Olimpiade dipending. Virus ini menular melalui gigitan nyamuk serta punya potensi menyebabkan cacat pada bayi yang dilahirkan.
Kondisi ini sudah pasti bikin cemas Rutherford serta kekasihnya, Susie Verrill. ” Bila kami menginginkan jujur, wabah Zika sudah mengakibatkan kecemasan yang tak ada pada akhirnya, ” kata Verrill.

” Kami bukanlah orang yang cemas bakal hal yg tidak utama. Tetapi sesudah 100 tenaga pakar memohon supaya moment ini (Olimpiade 2016) dipindahkan untuk hindari penyebaran yang lebih luas, ini jadi pertimbangan besar untuk kami dalam pilih untuk bertahan, ” papar Verrill.

Pilihan susah pada akhirnya di ambil oleh pasangan ini. Sebagai langkah antisipasi, mereka setuju untuk membekukan sprema Rutherford. Dengan hal tersebut, mereka tak perlu sangsi untuk memberi keturunan yang akan datang lantaran sperma yang disimpan di pastikan bebas virus Zika.

” Kami sudah pasti menginginkan mempunyai semakin banyak anak serta dengan riset tentang perkembangan anak, saya tidak menginginkan menyesuaikan diri pada posisi yang harusnya masihlah dapat dihindari, ” kata Verrill.

” Spesialis juga belum tahu tentu penularan virus Zika. Jadi walau tampak tak ada potenis digigit nyamuk Milo, langkah itu jadi suatu hal hal yang tidak mau kami ubahkan, ” papar Verrill.

Rutherford bakal berjuang sendirian di Rio de Janeiro. Sebab pasangannya, Verill nyatanya tak memperoleh memperoleh ticket menuju Brasil. ” Walau saya serta beberapa orang tercinta yang menginginkannya berhasil tak ada disana, support akan tidak menyusut, ” papar Verill.

Rutherford adalah atlet andalan Inggris di pentas Olimpiade Brasil 2016. Pada Olimpiade terlebih dulu yang berjalan di London, Inggris, Rutherford berhasil merebut medali emas.