Al Qaidah Mengancam Akan Melakukan Jihad Di Olimpiade Brazil

Al Qaidah Mengancam Akan Melakukan Jihad Di Olimpiade Brazil

BERITA OLIMPIADE – Al Qaidah Mengancam Akan Melakukan Jihad Di Olimpiade Brazil. Kelompok jihadis yang berkaitan jaringan Al Qaidah menyerukan anggotanya memperlancar serangan teror pada Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil yang bakal di gelar dua minggu yang akan datang.

Koran the Daily Mail melaporkan, Kamis (21/7), dalam seruan itu mereka membidik serangan pada atlet asal Amerika Serikat, Inggris, serta Prancis.

Baca Juga : TIM BULU TANGKIS INDONESIA BERTOLAK KE SAO PAOLO

Berita ini muncul setelah minggu lalu sekumpulan militan asal Brasil jadi organisasi pertama yang mengakui berbaiat pada ISIS.

” Satu serangan dengan pisau pada orang Amerika/Israel di Olimpiade bakal miliki efek media semakin besar daripada serangan ditempat lain, insya Allah, ” sekian bunyi seruan itu diambil dari website The Foreign Desk.

” Peluang untuk ambillah sisi dalam jihad global ada disini! Ini peluang jadi syahid! ” tutur seruan itu.

Kelompok militan itu juga menjelaskan, cukup gampang memperoleh visa Brasil serta senjata tersedia banyak di pasar gelap di daerah kumuh kota Rio.

Diantara langkah yang mereka anjurkan buat menyerang yaitu berikan toksin pada makanan, menculik atlet, serta menggunakan pesawat drone kecil yang membawa bom. Mereka juga berikan inspirasi untuk menyiram minyak pelicin ke jalanan agar menyebabkan kecelakaan.

Minggu lalu kelompok pengamat organisasi jihadis, SITE Intelligence, memperoleh info melalui aplikasi hp bikinan ISIS, Telegram, yang menyebutkan jihadis asal Brasil telah bersumpah setia pada pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi. Nama grup jihadis itu Ansar al-Khilafah.